17 Mei 2011

Taliban: ‘Kami Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Diplomat Saudi’



ISLAMABAD – PAKISTAN (voa-islam.com)

Taliban Pakistan yang terkait Al-Qaeda mengatakan pada hari Senin mereka membunuh seorang diplomat Arab Saudi di kota Karachi Pakistan.

“Kami bertanggung jawab,” kata juru bicara Taliban melalui telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan, mengacu pada pembunuhan diplomat pada pagi harinya.

“Sampai Amerika berhenti mengejar Al-Qaeda dan menghentikan serangan drone kita akan terus melakukan serangan tersebut,”katanya, merujuk pada serangan AS menggunakan pesawat tanpa pilot di wailayah pejuang Islam di barat laut Pakistan.

Sebelumnya para pejabat Pakistan  mengatakan seorang diplomat Saudi telah ditembak mati dalam sebuah insiden tembak lari di dekat konsulat Saudi di Karachi hari Senin, serangan kedua pada kepentingan Saudi di kota terbesar di Pakistan dalam waktu kurang dari sepekan setelah orang tak dikenal melemparkan 2 granat ke konsulat negara tersebut, Rabu lalu.

Seorang pejabat dari bagian media kedutaan Saudi mengidentifikasi orang yang tewas itu sebagai seorang diplomat Saudi. Pejabat lain dari kedutaan sebelumnya mengidentifikasinya sebagai seorang pejabat keamanan yang bekerja untuk konsulat di Karachi.
..Sampai Amerika berhenti mengejar Al-Qaeda dan menghentikan serangan drone kita akan terus melakukan serangan tersebut..
Polisi Pakistan di Karachi mengatakan kepada AFP bahwa orang Saudi tersebut tengah mengemudi dalam kendaraan dengan pelat diplomatik ketika dua pengendara sepeda motor melepaskan tembakan di persimpangan jalan di lingkungan Pertahanan kelas atas kota.

“Karyawan konsulat itu tewas di tempat akibat beberapa luka tembakan, “kata Fayaaz Leghari, kepala polisi provinsi Sindh selatan, yang merupakan ibukota Karachi. “Para penyerang melarikan diri dengan sepeda motor,” tambahnya.

Pejabat urusan dalam negeri provinsi Sharfuddin Memon mengidentifikasi orang yang meninggal tersebut sebagai perwira yunior di konsulat. “Kami sedang menyelidiki apakah itu terkait dengan operasi Abbottabad atau ini adalah insiden yang terpisah,”katanya merujuk pada pembunuhan oleh pasukan khusus Angkatan Laut AS, NAVY SEAL terhadap pemimpin Al-Qaeda di kota garnisun Abbottabad pada tanggal 2 Mei.
Pemerintah Arab Saudi, yang bersekutu dengan pihak berwenang di Islamabad, pekan lalu menyambut baik pembunuhan Sheikh Usamah Bin ladin dan menyebutnya sebagai dorongan untuk upaya-upaya anti-teror internasional. (up/rtr/AFP)
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar