15 Mei 2011

Umat Islam Kecolongan, Perayaan HUT Israel Digelar di Puncak Bogor


JAKARTA (voa-islam.com) – 

Ormas-ormas Islam gencar menentang rencana HUT Israel yang digagas Samuel Unggun Dahana. Front Pembela Islam (FPI) telah melakukan melakukan sweeping  ke berbagai tempat yang diduga sebagai tempat perayaan HUT Israel di Jakarta. Ternyata perayaan HUT Israel digelar di tempat lain oleh orang lain. Umat dan aparat kecolongan.

Samuel Unggun Dahana dan Komunitas Kristen Pendukung Israel memang membatalkan perayaan HUT Israel ke-63 yang rencananya digelar di Jakarta, Sabtu (14/5/2011). Pembatalan ini terpaksa dilakukan karena tidak mengantongi izin dari kepolisian dan adanya tentangan dari ormas-ormas, terutama Front Pembela Islam (FPI).

Tapi lapisan masyarakat pendukung Israel –yang biasa disebut Ziokindo (Zionis Kristen Indonesia)– bukan hanya Samuel Dahana. Sekita 28 orang dari kelompok Indonesia-Israel Public Affair Committee (IIPAC), diam-diam menyelenggarakan perayaan HUT Israel di sebuah hotel di kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat, Sabtu (14/5/2011).

Namun acara ini sama sekali tidak diketahui oleh Ketua Panitia perayaan HUT ke-63 kemerdekaan Israel, Unggun Dahana. "Saya tidak tahu sama sekali, saya kan sudah membatalkan acara tersebut. Saya juga tidak tahu kenapa acara tersebut bisa tetap berjalan dan saya tidak hadir, ini semua tanpa sepengetahuan saya," ujar Unggun, Minggu (15/5/2011).

Unggun mengaku memang mengenal Direktur Eksekutif Indonesia-Israel Public Affair Committee (IIPAC), Benjamin Ketang, orang yang menggagas perayaan Ultah Israel di Puncak. Ia berjanji akan bertanya ke Benjamin mengenai acara yang digelar Sabtu kemarin.

"Saya sudah berpisah dengan dia, karena dia bilang akan pulang ke Jember. Tapi nanti saya akan mengonfirmasi tentang acara semalam" katanya.

Unggun menambahkan, meskipun acara perayaan Hari Kemerdekaan Israel telah ia batalkan, namun ia telah membuat event di jejaring sosial facebook untuk mengadakan acara nonton bersama yang tempatnya masih belum dapat dipastikan di mana.

"Perayaan telah kami batalkan, tapi rencananya kami akan nonton film bareng, acaranya untuk umum, siapa saja boleh ikut. Saya sudah membuat event di facebook, dan sudah ada beberapa orang yang ikut, bisa dilihat sendiri lah di facebook. Rencananya acara nonton bareng ini akan diadakan pada tanggal 4 Juli 2011, tempatnya masih belum tahu, yang jelas masih di Jakarta," imbuhnya.
Acara HUT Israel, oleh segelintir orang, akhirnya dilaksanakan di kawasan Puncak. Pelaksanaan perayaan ini bukan dilakukan dalam sebuah upacara khusus. Namun di sebuah ruangan khusus secara tertutup di hotel yang tak mau disebutkan alamatnya.

Acaranya mirip sebuah gathering. Setelah itu dilakukan sejumlah diskusi mengenai berbagai persoalan penjajakan peluang bisnis dan investasi antara pengusaha Indonesia dan Israel ke depan.
Supaya tidak kecolongan lagi di masa mendatang, umat Islam harus merapatkan shaf dan meningkatkan kewaspadaan. [taz/dtk]

Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar