Mengapa saya mencintai Islam: Lauren Booth tertantang Untuk menjelaskan mengapa dia menjadi seorang Muslim.
Tapi Aku tidak tahu bagaimana saya itu berada di kapal ketika tetap menjadi orang asing, cukup di mana kereta sedang menuju, terlepas dari ini: tujuan, ke mana pun yang memungkinkan, adalah tempat yang paling penting yang saya dapat saya bayangkan.
Aku tahu ini semua tampak tidak masuk akal, tetapi sesungguhnya itu adalah apa yang saya merasa tentang keislaman saya, diumumkan minggu lalu.
Walaupun cara dan mekanisme yang membawa saya ke titik ini tetap menjadi misteri, keputusan ini akan menentukan setiap aspek kehidupan saya untuk mempertegas ekspresi kegembiraan.
Ketika di minta penjelasan yang sederhana tentang bagaimana saya, seorang hack journalist berbahasa inggirs, Orang tua tunggal yang bekerja, berpindah ke agama paling favorit bagi media barat. Saya kira saya akan menunjuk ke pengalaman yang sangat spiritual di dalam sebuah mesjid di Iran lebih dari sebulan yang lalu.
Tapi yang lebi masuk akal untuk kembali ke Januari 2005, ketika saya datang sendirian ke tepi barat ketika meliput pemilu disana untuk Mail On Sunday. Dapat dikatakan sebelumnya, saya tidak pernah menghabiskan waktu sedikitpun dengan orang Arab atau Muslim.
Seluruh pengalaman yang sangat mengejutkan, namun bukan itu alasan yang mungkin saya harapkan. Begitu banyak dari apa yang kita tahu tentang bagian ini dari dunia dan orang-orang yang mengikuti Nabi Muhammad didasarkan pada buletin berita.
Jadi, saat saya terbang ke Timur Tengah, pikiran saya dipenuhi buzzword 10pm umum: ekstremis radikal, fanatik, kawin paksa, pembom bunuh diri dan jihad. Tidak banyak brosur perjalanan.
Pengalaman saya yang pertama, meskipun, tidak bisa lebih positif. Aku telah tiba di Tepi Barat tanpa mantel, otoritas bandara Israel telah menyimpannya dikoper saya. Berjalan disekitar pusat Ramallah, aku menggigil, dimana seorang wanita tua meraih tanganku.
Wanita itu berbicara cepat dalam bahasa Arab, dia membawaku ke sebuah rumah di sisi jalan. Apakah aku diculik oleh teroris yang agak tua ini? Selama beberapa menit yang membingungkan aku melihatnya menghampiri lemari pakaian putrinya sampai ia mengeluarkan mantel, topi dan syal.
Kemudian saya dibawa kembali ke jalan di mana aku berjalan, diberi ciuman yang dikirim dengan hangat dalam perjalanan saya. Disana tidak ada kata-kata yang dapat saling dipertukarkan antara kami.
Itu adalah tindakan kemurahan hati yang tidak pernah saya lupakan, dan satu lagi, dalam berbagai samaran, saya melihat ini berulang ratusan kali. Ini kehangatan jiwa yang sangat jarang direpresentasikan dalam apa yang kita baca dan lihat dalam berita.
Sepanjang tiga tahun berikutnya saya membuat banyak perjalanan untuk tanah yang diduduki dimana sejarahnya adalah milik Palestina. Pada kunjugan pertama saya pergi untuk tugas, sebagaimana waktu berlalu, saya mulai melakukan perjalanan dalam solidaritas amal dan kelompok-kelompok pro-Palestina.
Aku merasa tertantang oleh kesulitan yang diderita oleh rakyat Palestina dari seluruh kepercayaan. Penting untuk diingat ada Kristen di Tanah Suci selama 2.000 tahun dan bahwa mereka juga menderita di bawah pendudukan ilegal Israel.
Secara bertahap saya menemukan ekspresi seperti 'Mashallah!' (ungkapan syukur berarti 'Allah telah menghendaki') dan 'Al Hamdillilah!' (mirip dengan 'Haleluya') merayap ke dalam percakapan sehari-hari saya. Ini adalah seruan gembira berasal dari 100 nama Allah, atau Allah. Jauh dari menjadi gugup kelompok Muslim, saya mulai melihat ke depan untuk pertemuan mereka. Itu adalah kesempatan untuk bersama orang-orang intelijen, kecerdasan dan, di atas segalanya, kebaikan dan kemurahan hati.
Secara bertahap saya mendapati ekspresi seperti 'Mashallah!' (ungkapan syukur berarti 'Allah telah menghendaki') dan 'Al Hamdullilah!' (mirip dengan 'Haleluya') merayap ke dalam percakapan sehari-hari saya. Ini adalah seruan gembira yang berasal dari 100 nama Tuhan, atau Allah. Jauh dari rasa cemas dari kelompok Muslim, saya mulai melihat ke depan untuk bertemu mereka. Itu adalah kesempatan untuk bersama orang-orang inteligensi, berakal dan, di atas segalanya, kebaikan dan kemurahan hati.
Saya akan beristirahat di sini untuk berdoa selama sepuluh menit seperti itu 01:30. (Ada lima shalat setiap hari, waktu berbeda sepanjang tahun tergantung pada terbit dan terbenam matahari.)
Saya tidak ragu lagi bahwa saya telah memulai perubahan pemahaman politik, di mana rakyat Palestina menjadi keluarga dibanding tersangka teror, dan kota-kota komunitas Muslim daripada 'collateral damage'.
Tapi apakah ini perjalanan religius? Hal ini tidak pernah terjadi pada saya. Walaupun saya selalu suka berdoa sejak kecil, menikmati kisah Yesus dan para nabi sebelumnya yang telah saya dapatkan di sekolah dan di Brownies, saya besar dalam rumah tangga yang sangat sekuler.
Mungkin apresiasi dari budaya Islam, khususnya perempuan muslim, yang pertama kali menarik saya ke arah yang lebih luas meng-apresiasi Islam.
Betapa anehnya perempuan Muslim tampak di mata Inggris, seluruhnya ditutupi dari kepala sampai kaki, kadang-kadang berjalan di belakang suami mereka (meskipun hal ini jauh dari kasus universal), dengan anak-anak mereka sekitar rok panjang mereka.
Sebaliknya, perempuan profesional di Eropa senang untuk membuat sebagian besar dari penampilan mereka. Saya, misalnya, selalu bangga dengan rambut pirang indah saya dan, ya, belahan saya.
Itu adalah praktek kerja umum untuk memiliki ini dipajang di sepanjang waktu karena begitu banyak dari apa yang kami jual hari ini ada hubungannya dengan penampilan kita.
Namun setiap kali saya diundang untuk siaran di televisi, saya telah duduk menonton keheranan sebagai presenter perempuan menghabiskan sampai satu jam pada rambut dan make-up, sebelum memberikan topik serius suatu diskusi kurang dari 15 menit. Apakah ini kebebasan? Aku mulai bertanya-tanya seberapa banyak sebenarnya penghormatan gadis dan perempuan dalam masyarakat 'bebas' kita.
Pada tahun 2007 saya pergi ke Libanon. Aku menghabiskan empat hari dengan mahasiswa wanita, semuanya mengenakan jilbab lengkap: kemeja berikat lebih gelap atau celana jeans, tanpa rambut di acara. Mereka mempesona, independen dan vokal. Mereka, Tidak semua gadis pemalu, dipaksa segera menikah yang mana saya akan bayangkan dari apa yang kita sering baca di Barat.
Pada suatu waktu mereka menemani saya untuk mewawancarai seorang syekh yang juga seorang komandan milisi Hizbullah. Saya terkejut dengan sikapnya terhadap gadis-gadis. Seperti Syekh Nabil, dalam jubah dan sorban coklat yang melambai, berbicara menggugah rasa ingin tahu dari sebuah pertukaran tawanan, mereka mulai menyeruduk ke pembicaraan, Mereka merasa bebas untuk berbicara kepadanya, untuk menangkat tangan kepadanya untuk berhenti sementara selagi mereka menterjemahkan.
Bahkan, bossiness perempuan Muslim adalah sesuatu lelucon yang cincin benar di rumah begitu banyak di masyarakat. Anda ingin melihat orang di bawah jempol? Lihatlah suami Muslim lebih banyak dari jenis lainnya.
Bahkan, baru kemarin, Mufti Agung Bosnia menelepon saya dan setengah bercanda memperkenalkan dirinya sebagai 'suami istri saya'.
Ada hal lain yang berubah, juga. Semakin banyak waktu saya habiskan di Timur Tengah, semakin aku meminta dibawa ke masjid. Hanya untuk alasan turis, ujar batinku. Bahkan saya menemukan banyak yang menarik.
Bebas dari patung dan dengan karpet daripada bangku, saya melihat mereka agak seperti kamar duduk besar tempat anak bermain, wanita memberi makan keluarga mereka roti pitta dan susu dan nenek duduk dan membaca Alquran di kursi roda. Mereka membawa kehidupan mereka ke tempat ibadah mereka dan membawa rumah ibadah mereka ke dalam rumah mereka.
Kemudian datang malam di kota Qom Iran, di bawah kubah emas kuil Fatima Mesumah (yang dihormati 'Learned Lady'). Seperti peziarah wanita lain, saya menyebut nama Allah beberapa kali sambil memegang ke jeruji makam Fatima.
Ketika saya duduk, sebuah denyut kebahagiaan rohani tipis menembak dalam diriku. Bukan kebahagiaan mengangkat kamu dari tanah, tetapi kebahagiaan yang memberikan ketenangan dan kepuasan. Aku duduk untuk waktu yang lama. Perempuan muda berkumpul di sekitar saya berbicara tentang 'hal yang menakjubkan terjadi pada Anda'.
Setelah itu saya mengetahui, saya tidak lagi merupakan wisatawan di Islam tapi seorang musafir di dalam umat, masyarakat Islam yang menghubungkan semua orang yang beriman.
Pada awalnya saya ingin perasaan itu pergi, dan untuk beberapa alasan. Apakah aku siap untuk mengkonversi? Apa yang yang akan teman-teman dan keluarga pikirkan? Apakah aku siap untuk menengahi perilaku saya dalam banyak hal?
Dan inilah hal yang benar-benar aneh. Saya tidak perlu khawatir tentang hal-hal itu, karena entah mengapa menjadi seorang Muslim sangat mudah - meskipun hal praktis adalah masalah yang sangat berbeda, tentunya.
Untuk memulai, Islam menuntut banyak sekali kajian, namun saya ibu dua anak dan bekerja penuh waktu. Anda diharapkan untuk membaca Alquran dari awal hingga akhir, ditambah dengan pemikiran dan penemuan imam dan segala jenis pencerahan spiritual .Kebanyakan orang akan menghabiskan berbulan-bulan, jika tidak studi tahun sebelum membuat pernyataan mereka.
Orang-orang bertanya kepada saya berapa banyak Quran saya baca, dan jawaban saya adalah bahwa aku hanya sanggup 100 halaman atau lebih untuk saat ini, dan dalam terjemahan. Tapi sebelum diejek siapa pun, ayat-ayat al-Qur'an harus dibaca sepuluh garis pada satu waktu, dan mereka harus dibaca, dipertimbangkan dan, jika mungkin, berkomitmen untuk mengingatnya. Ini tidak seperti OK! majalah.
Ini adalah teks yang serius bahwa saya akan mengetahuinya untuk kehidupan. Ini akan membantu untuk belajar bahasa Arab yang juga saya inginkan, tapi itu juga akan memakan waktu.
Aku punya hubungan dengan beberapa masjid di London Utara, dan saya berharap untuk membuat rutin untuk pergi setidaknya sekali seminggu. Saya tidak akan pernah mengatakan, by the way, apakah aku akan mengambil Sunni atau Syiah. Bagi saya, ada satu Islam dan satu Allah.
Mengadopsi berpakaian sederhana, bagaimanapun, adalah agak sedikit kurang merepotkan daripada yang mungkin Anda pikirkan. Mengenakan jilbab berarti aku siap untuk pergi keluar lebih cepat dari sebelumnya. Aku merona pertama kali saya memakainya, longgar diatas rambut saya beberapa minggu yang lalu.
Untungnya saat itu di luar dingin, hanya sedikit orang yang memperhatikan. Keluar di bawah sinar matahari lebih dari tantangan, tapi ini adalah negara toleran dan tidak ada yang tampak mencurigai sejauh ini.
Kerudung, by the way, bukan untuk saya, biarkan saja sesuatu yang lebih substansial seperti sebuah cadar. Saya sedang membuat tidak ada kritik dari kaum perempuan yang memilih tingkat kesopanan. Tetapi Islam tidak mempunyai pengharapan bahwa aku akan mengadopsi bentuk yang lebih berat dalam berpakaian.
Bisa ditebak, beberapa wilayah di Pers memiliki hari lapangan dengan konversi saya, melepaskan torrent pelecehan yang tidak benar-benar ditujukan untuk saya tetapi sebuah pemikiran yang salah tentang Islam.
Tapi aku telah mengabaikan komentar-komentar yang lebih negatif. Beberapa orang tidak mengerti hal spiritualitas dan semua diskusi itu membuat mereka ketakutan. Hal ini menimbulkan pertanyaan canggung mengenai arti kehidupan mereka sendiri dan serangan mereka.
Salah satu keprihatinan saya adalah profesional. Sangat mudah untuk dapat menyembuyikan, terutama jika saya terus memakai jilbab. Pada kenyataannya, berdasarkan pengalaman konversi perempuan lain, aku khawatir apakah aku akan diperlakukan seolah-olah saya kehilangan pikiran saya.
Aku sudah berpolitik seumur hidup saya, dan itu akan terus berlanjut. Saya telah terlibat dalam aktivisme pro-Palestina untuk beberapa tahun, dan jangan berharap untuk berhenti. Tetapi Inggris adalah negara yang lebih toleran daripada, katakanlah, Perancis atau Jerman.
Saya memperhatikan bahwa ada banyak sekali perempuan Muslim yang telah sukses besar di televisi dan dalam Pers, dan memakai pakaian sopan namun tegas pakaian barat.
Ini pilihan sulit bagi saya, meskipun. Saya pendatang baru, masih memulai untuk menguasai prinsip-prinsip dasar. Hubungan saya dengan Islam berbeda. Saya tidak dalam posisi untuk mengatakan bahwa beberapa potongan sesuai iman yang baru saya temukan saya dan bahwa beberapa bit akan saya abaikan.
Disitu juga ada ketidakpastian yang lebih besar tentang kedepannya. Saya merasakan perubahan sedang terjadi dalam diri saya setiap hari - bahwa saya menjadi orang yang berbeda. Saya tidak tahu dimana akan berakhir. Akan seperti siapa saya ini.
Saya beruntung bahwa hubungan saya yang paling penting tetap kuat. Reaksi dari teman-teman saya yang non-Muslim telah lebih ingin tahu daripada bermusuhan. "Apakah itu akan mengubah Anda?" mereka bertanya. 'Bisakah kita masih menjadi teman Anda? Bisakah kita pergi minum? "
Jawaban atas dua pertanyaan pertama adalah ya. Yang terakhir adalah sangat senang menjawabnya dengan tidak.
Untuk ibu saya, saya pikir dia senang kalau saya bahagia. Dan jika, berasal dari latar belakang alkoholisme ayahku, aku akan menghindari barang-barang itu, lalu apa yang bisa lebih baik?
Tumbuh di sebuah rumah tangga alkohol dengan ayah yang kejam, telah meninggalkan kesenjangan yang besar dalam hidup saya. Ini adalah luka yang tidak pernah akan pulih dan komentarnya tentang saya sangat menyakitkan.
Kami belum melihat satu sama lain selama bertahun-tahun, jadi bagaimana dia bisa tahu apa-apa tentang saya atau memiliki pandangan yang valid tentang konversi saya? Aku hanya merasa kasihan padanya. Sisanya keluarga saya sangat mendukung.
Ibu saya dan saya memiliki hubungan yang sulit ketika aku tumbuh dewasa, namun kami telah membangun jembatan dan dia adalah dukungan yang besar bagi saya dan anak-anak.
Ketika aku bilang aku telah konversi, ia berkata: "Tidak kepada mereka orang gila. Aku pikir kau bilang Buddhisme 'Tapi! dia mengerti sekarang dan menerimanya.
Dan, seperti yang terjadi, berhenti alkohol dgn mudah. Bahkan saya tidak membayangkan mencicipi alkohol lagi. Aku hanya tidak ingin.
Ini bukan saatnya bagi saya untuk berpikir tentang hubungan dengan pria, salah satunya. Saya pulih dari keruntuhan pernikahan saya dan sekarang akan melewati perceraian.
Jadi saya tidak mencari dan saya tidak berada di bawah tekanan untuk melihat.
Jika, ketika waktunya tiba, saya pernah mempertimbangkan untuk menikah lagi, kemudian, sesuai dengan iman saya adopsi, suami perlu menjadi Muslim.
Aku bertanya: "Apakah anak saya akan Muslim?" Aku tidak tahu, itu terserah kepada mereka. Anda tidak dapat mengubah hati seseorang. Tapi mereka tentu tidak bermusuhan dan reaksi mereka yang mengejutkan saya adalah mungkin yang paling jelas dari semua.
Aku duduk di dapur dan memanggil mereka masuk 'Girls, Aku punya berita untuk Anda, "aku memulai. '. Sekarang saya seorang Muslim "Mereka masuk berkumpul, dengan yang tertua, Alex, mengatakan:" Kami memiliki beberapa pertanyaan, kami akan segera kembali.
Mereka membuat daftar pertanyaan dan hasilnya. Alex berdeham. 'Apakah Anda minum alkohol lagi? "
Jawaban: Tidak. Respon - agak mencemaskan 'Yay! "
'Apakah Anda merokok lagi?' adalah Merokok tidak haram (dilarang) tetapi ini berbahaya, jadi saya menjawab: 'Tidak'
Kembali, ini adalah bertemu dengan persetujuan yg berpegang teguh pd norma moral. Pertanyaan terakhir mereka, meskipun, membuat saya kaget. 'Apakah payudara Anda terlihat di publik sekarang Anda adalah seorang Muslim? "
Apa?
Sepertinya mereka berdua telah merasa malu dengan kemeja terjun saya dan atasannya dan telah mengernyit di sekolah berjalan pada belahan dada pucat saya. Mungkin di ke belakang aku harus merasa ngeri juga.
'Sekarang saya Muslim, "kataku," Aku tidak akan pernah memiliki payudara saya keluar di depan umum lagi. "
"Kami cinta Islam! 'bersorak mereka dan pergi untuk bermain. Dan aku mencintai Islam juga.
Sumber Artikel dan photo : http://www.dailymail.co.uk/femail/article-1325231/Why-I-love-Islam-Lauren-Booth-defiantly-explains-Muslim.html
0 comments:
Posting Komentar