2 Sep 2010

Blog yang di inginkan SERP Google.


Sebagai Seroang blogger, pastinya anda ingin kalo blog anda di kunjungi oleh banyak orang, terlebih lagi jika pengunjung tersebut adalah pengunjung yang di sarankan oleh Google Search alias pengunjung yang mencari informasi suatu keyword tertentu melalui Search Engine Google. Selain gratis, pengunjung dari google lebih berniat mencari informasi dari suatu situs atau blog, sehingga memungkinkan untuk mengurangi "Bounching" pada blog. Menurut saya, untuk mendapatkan pengunjung dari Search Google, yang utama anda harus mencoba agar keyword blog anda ramah terhadap SERP dan spyder (program bot untuk mengindeks blog/situs).

Dari yang saya pahami, agar blog mendapatkan "hati" dari google search, dibutuhkan kerja keras anda, baik dengan sering mengupdate isi blog anda, isi blog yang unik, posting konten yang tertata, dan beberapa persyaratan lain yang memudahkan google meng-indeks seluruh halaman yang ada pada blog anda. Oya btw, kecepatan loading blog anda juga nantinya akan berpengaruh lho terhadap posisi blog anda di Search Engine Google.

Baiklah, pada posting artikel kali ini saya akan membatasi ruang lingkup Optimasi blog dari artikel yang anda publish. Mungkin pada kesempatan lainnya saya akan bahas juga bagian-bagian yang lain agar blog anda ramah terhadap Search Engine Google. Silahkan baca beberapa panduan agar artikel anda cepat ter-indeks oleh google.
  1. Judul Artikel adalah salah satu keyword.
  2. Jika anda sudah memahami bahwa judul blog anda adalah salah satu keyword anda, anda pasti berupaya agar judul tersebut memiliki korelasi dengan keyword pada meta blog anda.
  3. Hati-hatilah terhadap Judul yang terlalu panjang karena URL blog berasal dari Judul.
  4. Judul yang terlalu panjang pada blogspot atau wordpress akan dipotong secara otomatis agar tidak melebihi ketentuan URL, lalu apa jadinya jika ternyata Keyword pada URL akhirnya menghilang oleh kebijakan batasan penamaan URL.
  5. Keyword anda juga ada di paragraph pertama konten anda.
  6. Paragraph pertama pada konten blog anda adalah yang akan di gunakan oleh Google sebagai deskripsi dari konten yang anda publish, jadi pastikan Keyword sasaran anda tercantum didalamnya
  7. Jika ada Image, atur propertynya dengan lengkap.
  8. Membuat pengulangan dan mengacak kombinasi kata keyword.
  9. Hati-hati terhadap link yang broken.

Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar