7 Okt 2012

Raja Tawon Dunia di temukan di Sulawesi


Raja tawon Dunia di temukan di Sulawesi, Indonesia. Raja tawon raksasa ini berukuran panjang 2,5 inch dan memiliki rahang panjang, bahkan lebih panjang dibanding ukuran kakinya. King of Wasps (bahasa Inggris) dari Spesies ini ditemukan seorang profesor entomologi dari University of California, Lynn Kimsey.

Sumber gambar : sisilain-dunia.blogspot.com
Sebagaimana di lansir oleh situs terkenal inggris Dailymail, Lynn mengatakan "Saya masih heran bagaimana cara dia berjalan, karena rahangnya justru yang lebih panjang, seperti monster." Ia juga mengatakan, rahang dari tawon raksasa ini sangat besar hingga sering membungkus kedua sisi kepalanya. Ketika rahang terbuka, rahang tersebut ternyata lebih panjang dari kaki depannya. “Rahang besar ini memainkan peran dalam pertahanan dan reproduksi,"

Lynn Kimsey menemukan jenis tawon prajurit ini berada di Pegununggan Mekongga, tenggara dari Pulau Sulawesi. Selain Ukurannya yang sangat besar, raja tawon ini juga terlihat ganas, membuat tawon raksasa ini seperti komodonya Tawon. “Saya menamainya Garuda, seperti simbol nasional Indonesia, yaitu seekor burung,” . rahang tawon yang besar tersebut cukup untuk membungkus dada tawon betina dan memeluknya saat kawin. “Jadi ini adalah cara menjamin garis patrilineal dalam reproduksi tawon,”

Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar