3 Jan 2012

Kisah Jung Chuang ~Lo Lo ~ wanita muallaf dari Taiwan berusia 24 tahun ~ Kenal Islam saat di Suriah


Jung Chuang, ia seorang wanita muallaf dari Taiwan berusia 24 tahun dariTaiwan. Sis Jung Chuang (nama panggilan akrab Lo 'Lo') berkisah, ia mengenal Islam ketika berbaur dengan teman-teman muslim di Suriah, Ia selalu penasaran untuk melihat bagaimana Muslim mengamati ritual ke-agama-an mereka terutama shalat setiap hari di masjid dan keyakinan mereka Satu Allah. Dia terkesan dengan cara muslim berdoa kepada Allah. Baginya, praktek tersebut sangat sederhana dan merasa bahwa sesuatu dalam pikirannya membimbingnya menuju jalan yang benar dan percaya dalam Satu Tuhan. Setelah itu dia mulai belajar tentang Islam dan mendiskusikan berbagai hal dengan teman-teman. Baginya, teman-teman Muslim dan literatur Islam adalah sumber inspirasi baginya untuk percaya pada Tauhidullah. Dengan karunia Allah (SWT) dan pikiran yang kuat, dia membuat keputusan untuk memeluk Islam dan menyatakan dirinya seorang Muslimah. Ia semula bingung namun bersemangat di awal kehidupannya sebagai seorang Muslimah, tapi segera dia bisa menghadapi situasi baru dan perdamaian ditemukan di terakhir.

Kembali Ia ke rumahnya di Taipei, Taiwan, ia menjelaskan berbagai hal kepada orang tuanya yang non-Muslim dengan hormat dan cinta. Orangtuanya menerima penjelasan-penjelasan dan dihormati keputusannya dalam memilih keyakinan agama sendiri dan cara hidup. Mereka dapat hidup saling menghormati sebagai sebuah keluarga bahagia.


Kisah ini di sampaikan ketika diundang RISEAP (Regional Islamic Da'wah Council of Southeast Asia and Pacific) untuk menghadiri berbagai kursus Islam yang diselenggarakan di International Islamic University Malaysia (IIUM). Diantara peserta yang ambil bagian dalam kursus ini, adalah Sis Jung Chuang, lebih dikenal sebagai Lo 'Lo', seorang muslimah dari Republik Cina. Dia adalah konversi langka muslimah dari Taiwan untuk bergabung kursus.

Selama kursus satu bulan, diadakan pada bulan Oktober, Sis Lo 'Lo', 24, lulusan bahasa Arab dari National Chengchi University, Taipei, datang ke Malaysia dengan komitmen penuh untuk mempelajari lebih lanjut tentang ajaran Islam, terutama belajar membaca Al Qur'an, Shalat dan do'a harian, puasa dan keilmuan tentang haji. Dia juga tertarik pada hewan disembelih seperti yang ditentukan oleh Islam. Dia adalah peserta yang luar biasa dengan kepercayaan diri, pandai berceria dan tentu saja rajin dalam belajar. Dia tertarik untuk mempelajari tentang Al Qur'an dan hadits lebih lanjut.

Sangat menarik untuk dicatat di sini bahwa sementara ia masih menjadi mahasiswa tahun ketiga di universitas, Sis Lo 'Lo' meluangkan waktu untuk menghadiri kursus bahasa Arab satu tahun di Suriah, ketika ditanya mengapa, ia mengatakan bahwa itu adalah cara untuk sampai penguasaan bahasa Arab lebih cepat dan lebih efektif bila Anda belajar dari penutur asli. Setelah satu tahun di Suriah, ia kembali ke Taiwan untuk melanjutkan tahun terakhir dan tentu saja dia melakukannya dengan baik dengan hasil yang sangat baik dalam pengujian. Prestasinya mengejutkan teman-teman sekelasnya.

Sebagai Muslmah, dia terus belajar dan melakukan penelitian tentang Islam terutama pada Tauhid, Hadis, Fikih, Membaca Alquran membaca dan sejarah Islam. Dia berjanji untuk menghadiri kursus RISEAP lagi di masa mendatang, jika diundang, Insya Allah.

Sumber : http://huijiao-macma.blogspot.com/2011/12/muslimah-sister-jung-chuang-from-taiwan.html


Lihat dalam tampilan PDF

1 comments:

  1. alhamdulilah ...
    semoga menjadi muslimah yang sesungguhnya dan semua kamu dapatkan di surga nanti...

    BalasHapus