6 Sep 2010

Otomatiskan Submit Artikel blog ke Google-Bing dan Yahoo


Keramahan blog anda juga di tentukan oleh Terindeksnya konten blog anda di search engine lho. Jadi bagi para pemilik blog , janganlah menyepelekan hal ini jika memang ingin blog nya ramah terhadap search engine. Secara manual, anda bisa input konten blog anda secara rutin ke google webmaster. Untuk men submit isi konten blog anda ke Google sitemap, anda harus register dahulu, masukan informasi blog anda. Dan kegiatan ini harus sering anda lakukan tiap kali anda menambahkan konten ke blog anda. Semakin cepat blog anda di index oleh Spyder google, maka semakin cepat pula informasi situs anda di update oleh Google, yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kepopuleran blog anda di search engine.

Permasalahan tentunya muncul karena belom tentu, sehabis anda menambahkan artikel, anda lantas ingat untuk melakukan submit dari artikel yang anda baru tulis, atau bisa juga anda jenuh harus melakukan langkah2 ini setiap menambah artikel baru. Maka apa yang harus dilakukan untuk mempermudah ? Pasti anda juga akan menginginkan agar proses submit penambahan konten blog anda dapat dilakukan secara otomatis. Nah pada artikel ini, silahkan temukan langkah-langkah penting untuk otomatisasi submit konten blog anda ke Google webmaster.

Langkah awal nya adalah anda harus mendapatkan script agar google bekerja secara otomatis dalam melakukan update blog anda. Silahkan kunjungi situs ini http://digitalinspiration.com/tools/blogger/sitemap/index.php untuk mendapatkan script tersebut.

Langkah selanjutnya adalah anda melakukan input data URL blog anda (http://bloganda.blogspot.com/) pada situs digitalinspiration tadi. Setelah anda mengeklik tombol "Create Blog Sitemap", situs tadi akan memberikan sebuah script (yang harus di masukkan ke google sitemap (webmaster).

Juga jangan lupa untuk mengunjungi link ke yahoo dan bing, agar sitemap blog anda juga terindeks pada yahoo dan bing.

Selamat mencoba. Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar