31 Des 2010

Apa itu Bisnis PTC ? Part 1


Apa itu PTC ?
PTC adalah merupakan singkatan dari Paid To Click (Dibayar untuk Ngeklik). Maksud ngeklik disini adalah mengklik tautan iklan yang telah disediakan oleh pemilik sebuah website dengan bayaran tertentu dan lama yang tertentu pula.
Ada beberapa istilah yang umum digunakan pada jenis halaman ini, seperti "View Ads" atau "Surf Ads" (Jika PTC adalah PTC International), jika PTC lokal umumnya menggunakan istilah "Lihat Iklan". Umumnya untuk dapat melihat iklan ini, seorang user harus mengaktifkan plug in Java Script pada browser nya, karena jika tidak, maka seorang member tidak dapat melihat iklan ataupun iklan tidak dapat di kreditkan.


Resiko pada bisnis PTC ?
Bisnis PTC ini adalah Bisnis yang penuh resiko, karena mayoritas website tersebut datang dan pergi, malah kadang terlalu cepat perginya (SCAM). Tapi, ada juga bisnis PTC yang umurnya telah lebih dari 3 tahun atau malah ada yang sudah melewati masa 7 tahun. Contoh seperti NEOBUX, saat ini umurnya lebih dari 3 tahun, Clixsense sudah lebih dari 5 tahun dan Donkeymail yang berusia lebih dari 7 tahun. Jadi, secara umum, selain bisa dijadikan tempat penghasilan sampingan, didalamnya juga terkandung unsur resiko.


Klasifikasi PTC
Klasifikasi PTC disini bukanlah merupakan suatu ukuran baku atau adanya suatu badan idenpendent yang memberikan suatu kelas. Umumnya, klasifikasi PTC ini akan merujuk kepada suatu blog yang secara khusus memantau perkembangan situs-situs yang memberikan program penghasilan kepada netter. Blog yang saya maksud disini adalah PTC-Investigation, yang mungkin secara umum sudah di ketahui oleh para penghasil online. Blog ini menjadi sangat popular dan banyak kliker PTC merujuk ke blog tersebut. Malah sering, jika ada muncul PTC baru, maka ada beberapa member melaporkan ke situs tersebut untuk "diterawang" :). Merujuk kepada pengkelasan yang berlaku di blog tersebut, maka terdapat beberapa kelas PTC, yaitu :
  1. PTC Trial , adalah ptc yang baru saja di publikasikan oleh pemiliknya. Biasanya admin ptc-investigations akan meneliti kepemilikan domain, validitas license script, interaksi admin kepada membernya, dan komitmen admin dalam membayar membernya. Pada masa ini, hingga berumur tiga bulan (kadang jarang sekali suatu PTC bisa melewati umur 3 bulan). Jika pada masa ini, segala hak dan kewajiban pemilik dapat di penuhi dengan baik, maka ptc tersebut akan di kelompokkan kepada jenis PTC Legit.
  2. PTC Legit, adalah PTC yang telah melewati masa 3 bulan pengujian awal pada masa trial. Jika pada masa ini tidak memiliki masalah atau admin ptc secara konsisten selalu membayar membernya, maka setelah periode waktu 6 bulan (3 bulan pada masa legit), PTC akan di kelompokkan kepada PTC TRUSTED. PTC pada posisi legit ini bisa saja tetap pada posisi legit jika di temui suatu hal yang meragukan dalam hal konsistensi membayar member atau bisa di turunkan kembali kepada kelas PTC Trial ataupun dapat berubah menjadi PTC SCAM.
  3. Kelas ketiga ini adalah kelas PTC Trusted dan akan dipantau dan di uji selama kurun waktu 6 bulan. Jika tidak ada masalah, maka setelah ptc tersebut berumur lebih dari 1 tahun, PTC tersebut akan di masukkan ke kelas PTC Elite. Sebenarnya pada posisi ini, PTC juga masih memiliki resiko menjadi PTC SCAM, hanya saja resiko itus semakin berkurang di bandingkan dengan PTC dalam masa Trial.
  4. PTC Elite adalah PTC yang selalu membayar anggotanya dan telah bertahan lebih dari 1 tahun tanpa ada masalah kepada membernya.
Beberapa Indikator PTC Unggulan
Melihat bagaimana PTC Investigation menilai PTC, dapat disimpulkan ada beberapa indikator PTC yang bakal menjadi unggulan.
  • Informasi pemilik Domain di perlihatkan.
  • Menggunakan SCRIPT dengan license yang valid (jika script nya adalah script beli).
  • Memiliki internal forum dengan interaksi yang intens antara admin dengan anggotanya.
  • Admin memiliki track record yang baik sebagai admin ptc.
  • Nilai klik yang beralasan.
  • Keanggotaan besifat gratis dan upgrade hanya suatu pilihan.
  • Membayar anggotanya secara Instant dan komplain yang minimal dari member kepada admin.
Mengapa banyak orang yang tertarik terjun ke PTC
Selain karena ptc adalah program penghasil uang secara gratis, bisnis ini adalah bisnis online yang paling mudah di jalani. Agar penghasilan di PTC menjadi penghasilan yang layak, maka pemahaman anggota ptc terhadap fungsi dan manfaat referral menjadi mutlak. Jika hanya mengandalkan hasil klik sendiri, maka ptc akan menjadi suatu program yang membosankan dan merugikan waktu. Alasan lain adalah , siasat untuk menghindari terkena SCAM pada PTC dapat di minimalisir karena pergerakan / kebijakan admin dapat terus di pantau.


Bersambung. Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar