4 Sep 2012

Koridor X Transjakarta Tambah 16 Bus Gandeng


Koridor X (sepuluh) jurusan Cililitan-Tanjung Priok yang di operasikan oleh Trans Mayapada (TMP), mulai bulan september ini menambah armada sebanyak 16 bus gandeng baru. Setiap bus gandeng ini akan mampu mengangkut maksimal 180 penumpang.

Pengadaan 16 Bus gandeng untuk koridor X tersebut sebenarnya telah di lakukan sejak 2011, tapi disimpan, sebagaimana di sampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono. Bus baru ini dioperasikan bulan ini (september 2012( karena proses administrasi yang panjang. Trans Mayapada meminta penyesuaian harga rupiah per kilometer, sehingga sempat terjadi pembicaraan alot.

Muhammad Akbar, Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, menyebutkan, secara keseluruhan, tahun ini Transjakarta bakal memiliki 102 bus baru. BLU bertanggung jawab dalam pengadaan 66 bus. Sekarang, baru satu unit yang tersedia dari target 66. Sisanya, "Perkiraan kami, 22 bus bulan Oktober, 22 bus pada Novermber, dan 21 bus pada Desember." tahun ini Transjakarta bakal memiliki 102 bus baru. BLU bertanggung jawab dalam pengadaan 66 bus. Sekarang, baru satu unit yang tersedia dari target 66. Sisanya, "Perkiraan kami, 22 bus bulan Oktober, 22 bus pada Novermber, dan 21 bus pada Desember."

Sumber: Tempo Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar