7 Agu 2011

Thomas Webber, Pencari kebenaran yang menemukan Islam


Seperti kebanyakan kisah revert ke Islam cerita saya sederhana dari perspektif luar. Anak muda menemukan agama yang berbeda untuk keluarganya dan akhirnya memberitahu mereka dan beralih.


Namun, seperti banyak hal dalam hidup, itu adalah perjalanan dari sebuah perjalanan dan bukan mendapatkan ke tempat tujuan yang tampaknya paling sulit. Tentu saja dalam Islam perjalanan tidak akan lengkap sampai ditakdirkan Allah Ta'ala, namun, bukan kita mencapai tonggak sejarah di sepanjang jalan. Jadi aku akan menceritakan kisah hidup saya hingga sekarang dan harapan-harapan saya dan aspirasi untuk masa depan.


Aku lahir di Inggris, sebuah keluarga dari dua orang tua yang penuh kasih dan satu kakak laki-laki (Colin), segera akan diikuti oleh saudara kembarku (Linda) dan kemudian oleh dua saudara perempuan saya yang lain Melissa (yang meninggal saat saya masih kecil) dan adik bungsu Emily.


Aku tidak pernah dibaptis, sebagaimana ayah saya tidak percaya dalam menempatkan bayi yang tidak bisa menjadi objek, melalui suatu upacara keagamaan. Namun, ibuku akan mengirim kami untuk sebuah sekolah minggu Kristen untuk belajar tentang Kekristenan.


Juga, apa yang bisa saya katakan tentang itu? Sayangnya untuk ibuku, pikiran saya relatif cerdik
pada usia muda dan sebagai hasilnya Aku tidak pernah mengerti mengapa mencintai semua Tuhan yang kuat bisa membunuh Anaknya untuk mengampuni dosa kami.


This was surely not right when if He was so all powerful and all sins were against Him He could just have forgiven us all! Surely this is not what a loving God would do.
As the years drew on I disregarded what I was taught about God. Religious holidays became all about presents and time off to relax. I was lost but I didn’t know it. After all, these religious people would never be able to prove their religions like the sciences we were taught at school. To me they were just weak-minded or stupid.
As time went on I would continue to be successful at school and get good grades pleasing my parents, and everything was fine. It wasn’t until sometime after my 13th birthday that I would start to become religious.


Ini tentu saja tidak benar saat Dia begitu Maha Kuasa dan semua dosa bagi yang melawan Dia, dia bisa mengampuni kita semua! pasti ini bukanlah apa yang Tuhan mengasihi lakukan.
Seperti tahun-tahun tergambar saya diabaikan apa yang diajarkan apa yang diajarkan tentang Tuhan. Libur keagamaan menjadi hadiah dan waktu untuk bersantai. Aku tersesat tapi saya tidak tahu. Setelah semua ini, orang-orang yang religious tidak akan pernah dapat membuktikan agama mereka seperti Ilmu Pengetahuan yang diajarkan di sekolah. Bagi saya mereka hanya berpikiran lemah atau bodoh.


Seiring berjalannya waktu Saya akan terus sukses di sekolah dan mendapatkan nilai yang baik dan menyenangkan orang tua saya, dan semuanya baik-baik saja. Itu tidak sampai beberapa waktu setelah ulang tahun ke-13 saya bahwa saya akan mulai menjadi religious.


Ketika saya berkata religius, itu tidak berarti mempraktekan ajaran kristen. Tapi aku mulai berharap ke beberapa bentuk Tuhan bahwa saya akan berhasil dan mencapai semua hal yang aku butuhkan. Itu lebih suatu keyakinan untuk hal-hal yang tidak dapat saya rekayasa bagi diri saya.


Sebagaimana perkembangan apa yang saya pelajari disekolah tentang berbagai keyakinan, Budha kelihatannya sebagai sesuatu yang baik, karena disana tidak ada Tuhan dan itu adalah tentang menjadi orang yang baik, dan itu adalah suatu yang mendasar dari apa yang saya pelajari dari kristen.


Saat itu saya mulai berfikir bahwa agama hanyalah suatu hal yang akan membuat manusia memiliki moral. Saya terus melanjutkan untuk mencoba menjadi manusia yang baik tapi tidak dapat mengeluarkan saya dari keguncangan bahwa saya memiliki sesuatu yang hilang.


Setahun atau lebih sebelum saya lulus SMA, kakak saya menjadi seorag Kristen yang terlahir kembali. Sayangnya bagi saya seperti pengalaman yang negatif sebagaimana ia berusaha untuk meng-konversi saya ke agama nya dan saya tetap tidak dapat menerima bahwa yesus telah di bunuh untuk mengampuni dosa-dosa kami.


Saya menarik diri dari segala bentuk pemikiran tentang agama dari keluarga dan teman-teman
untuk menghindari perdebatan berkelanjutan dengan mereka dan juga untuk menghindari dicap aneh, (yang hanya satu dari jibes kejam sekarang saya sangat menyesal telah mendarat pada kakak saya.)


Jiwa pencarianku terus tertekan dan tersembunyi hingga setahun atau lebih. Dan kemudian terjadi serangan teroris pada World Trade Center. Pertama kali saya tidak mempercayai itu bisa terjadi. Berita berlanjut melaporkan kisah tentangnya, tapi tidak mempengaruhi saya secara khusus melanjutkan hidup saya. Ia tidak sampai laporan tentang Islam teroris, pembalasan terhadap Muslim dan serangan terhadap Afghanistan dan kemudian Irak yang saya mulai pertanyakan ke pemerintah saya dan AS. Hal ini pada akhirnya mendorong saya menuju untuk menemukan kebenaran Islam.


Saya tidak dapat mempercayai bahwa muslim dapat menjadi teroris dan yang bisa hanyalan kebencian dan pembunuh. Ini sangat aneh sehingga saya mengabaikan hal ini dan mungkin pikiran saya menjadi ingin belajar tentang agama ini untuk yang pertama kalinya.


Itu belum terjadi hingga saya sampai dapa tahun pertama dari kuliah tahun ke enam saat saya berteman dengan seorang muslim. Awalnya i tidak percaya Dia-she- akan menjadi teman saya sebagaimana dia berkata sedikit hingga saya mengenalnya. Pada pertemanan ini adalah bentuk jelas bahwa muslim bukanlah eksentrik atau orang gila dan nyatanya mereka orang yang nyata-nyata normal.


Kemudian saya mulai mempelajari Islam di Internet ketika tidak ada orang disekitar saya; Saya belum siap jika orang lain mengetahui bahwa saya mempelajari Islam. Saya mulai mempercayai apa yang saya baca namun masih sedikit bingun dan perjalanan pemahaman saya berjalan lambat.


Akhirnya, liburan musim panas datang dan aku berada di tepi keyakinan dalam Islam. Aku ingin mempercayai kebenaran itu tapi bagaimana aku bisa membuktikannya. Dari tahun saya nilai bagus
dan mencoba untuk menjadi sempurna di mata orangtuaku, aku benci menjadi salah.


Pada musim panas aku tidak bisa dengan mudah bertemu teman Muslim saya tapi begitu banyak yang ingin kutanyakan padanya. Kadang dia akan menelepon dan Saya akan bicara padanya beberapa jam mencoba untuk membangun keberanian untuk mengatakan padanya aku membutuhkan bantuannya.


Akhirnya aku berani menjelaskan kebingungan saya tentang agama dan tidak pernah bisa mengakui
Aku ingin menjadi seorang Muslim, saya tidak tahu dengan pasti bahwa ini adalah kehendak tidak ada seperti yang saya telah begitu banyak ketakutan dalam pikiran saya. Juga, akhirnya aku berhasil menceritakan dan ia memiliki hal-hal baik untuk dikatakan.


Jadi, aku sekarang yakin bahwa saya harus menjadi seorang Muslim namun bagaimana saya memberitahu orang-orang dan mencari tahu lebih banyak? aku belum dapat mengatakannya kepada keluarga saya, saya teringat kekejaman yang ditimbulkan ketika adik saya menjadi seorang Kristen. Aku takut aku akan menerima yang sama atau lebih buruk.


Setidaknya dia mengikuti agama dari negara saya dimana kami dibesarkan, dan tentunya ini akan memjadi berbeda bukan ? Perjalanan saya sejak titik ini menjadi bagian terberat. Bagaimana saya dapat menemukan lebih jika tidak dapat mengatakan kepada siapapun karena takut keluarga anda akan tahu ? Dan akhirnya dalam periode yang cukup lama saya secara perlahan berhasil curhat kepada teman dan keluarga.


saya memutuskan ber-syahadat pada ulang tahun ke 20, mengetahui jika saya tidak menetapkan tanggal maka itu tidak akan pernah terjadi. Jadi akhirpekan sebelum saya pergi ke konfrensi persatuan dan perdamaian global di London yang begitu berkesan. Saya menjadi tahu hari senin berikutnya saya akan menyatakan kesaksian iman tapi belum terjadi hingga menghabiskan sabtu malam di rumah teman kami dan saya pastinya akan mengatakan syahadat pada hari senin.


Malam itu aku berbaring untuk tidur dan aku dengan Adzan di kepalaku. Ini adalah suatu yang terbaik. Hari berikutnya Saya melihat orang-orang bersyahadat untuk diri mereka sendiri dan merindukan Senin yang akan datang.


Senin akhirnya datang dan akhirnya aku mengatakan Syahadat yang terasa aneh, sepertinya ini menjadi akhir. Saya tahu cerita terbaik memiliki awal, tengah dan akhir tetapi Anda akan menunggu sedikit lebih lama untuk akhirnya, tapi perjalanan ini masih belum selesai. Saya masih memiliki Al-Quran dan hadist untuk belajar dan banyak lagi selain itu.


http://www.islamreligion.com/articles/2136/ Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Posting Komentar