17 Mei 2011

Pelaku Pembakaran Masjid Houston Terekam Kamera


Kamera pengintai di sebuah masjid di Bintliff, barat daya Houston, menangkap gambar para tersangka pelaku pembakaran ke masjid tersebut, yang terjadi akhir pekan kemarin.

Awni Kussad, salah satu sesepuh masjid mengatakan, rekaman video memperlihatkan dua remaja laki-laki menuju ke bagian belakang bangunan masjid, sambil membawa benda yang diduga digunakan untuk membakar masjid.

"Mereka remaja-remaja nakal. Seseorang bisa dimana saja memutuskan untuk melakukan tindakan yang jahat dan salah. Intinya begitu," kata Kussad.
Alarm tanda kebakaran berbunyi pada Sabtu (14/5) pagi di masjid Blintliff. Ketika regu pemadam kebakaran datang, mereka melihat asap di dalam masjid dan segera memadammkannya. Diduga ada yang sengaja ingin mengobarkan api di dalam masjid.

Meski gambar pelaku yang tertangkap kamera pengintai hanya berdurasi sebentar, rekaman itu bisa menjadi petunjuk bagi polisi untuk melakukan penyelidikan dan menangkap pelakunya.
"Jika Anda punya masalah dengan masjid, dan Anda ingin menimbulkan kebakaran, kita bisa dengan mudah menyalakan percikan api di suatu tempat. Tapi jika Anda ingin bertanya atau ingin tahu siapa kami, saya akan dengan senang hati bicara dengan Anda ..."
"Jangan cuma datang, lalu membakar sebuah tempat--tempat apapun itu--kemudian kabur seperti itu," tukas Kussad mengomentari para pelaku yang berupaya membakar masjidnya.

Bau asap sisi kebakaran masih tercium sampai minggu malam. Bekas tempat yang terbakar masih terlihat, termasuk kaca jendela masjid yang pecah. Namun insiden ini tidak menghentikan salat jamaah di masjid tersebut.

"Saya cuma bisa bilang, mengapa semua ini terjadi, itu saja. Untung saja tim pemadam kebakaran cepat datang sebelum api menghanguskan dan merusak seluruh bagian masjid. Kerusakan fisiknya tidak besar. Tapi yang lebih besar adalah kerusakan moral orang yang melakukan ini semua," tukas Kussad. (ln/IW)

Sumber

Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar