22 Sep 2012

Biography Malcolm X mengantarkan Ahmed ke Islam



Biography dari Malcolm X mengubah hidup Ahmed James (nama muslimnya kini)kepada Islam, meski tidak serta-merta membuatnya berkeputusan menjadi muallaf, tapi setidaknya, buku tersebut menjadi berkas sinar yang sangat mempengaruhi perjalanan hidupnya hingga ia teguh untuk mengkonversi agamanya dari Katolik ke Islam.

Sejak SMA, Ahmed membaca banyak bacaan dari berbagai agama-agama untuk memperbandingkan agama sebagaimana yang ditugaskan sekolah. Dari berbagai sumber bacaan ini, saat itu ia belum tertarik untuk mendalami agama tertentu dan hanya sekedar sebagai bahan pembelajara, dan pada saat itu ia belum memfokuskan diri untuk mengenal Islam lebih dalam. Dan rupanya, buku Biography Malcolm X malah benar-benar berarti bagi kehidupannya.

Ahmed James lahir dan besar di Seattle, Washington. Ia tumbuh dalam keluarga yang kurang perduli terhadap agamanya (kristen) sebagaimana keluarga lain di Amerika, tidak benar-benar mempraktekkan keyakinan mereka dan pergi ke gereja hanya beberapa kali dalam setahun. Ahmed tertarik dengan agama sewaktu ia duduk di SMA Katolik.

Sebagaimana perjuangan Malcolm X yang menentang rasisme di Amerika, Ahmed James adalah orang yang yakin bahwa hanya Islam yang dapat menyembuhkan Rasisme dari Amerika. Dan peristiwa kecelakaan tabrakan mobil yang telah membuatnya hampir meninggal sangat membekas, sehingga ia selalu terngiang pertanyaan tentang "Apa yang terjadi ketika aku mati? Apa tujuan hidup?. Jawaban-jawaban tersebut ia dapatkan hanya dalam Al Quran.

Baginya, Al Quran adalah pengingat terhebat, karena Al Quran selalu mengingatkan tentang kematian dan kehidupan akhirat. Kehidupan dunia ini hanyalah sebuah perjalanan ujian, dan bagi james, pengingat ini adalah sebuah perspektif yang indah. Namun ia juga melihat bahwa banyak muslimin yang telah ditarik menjauh dari Islam dan benar-benar terpikat oleh kehidupan materi (dunia).

Video Kisah Perjalanan Ahmed James menjadi Muallaf.


Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar