3 Okt 2012

Hujan Es di Depok Bogor dan Jakarta


Hujan Es melanda Depok, Bogor, jawa barat dan jakarta. Hujan Es di Depok Bogor dan Jakarta adalah fenomena alam yang jarang terjadi di Indonesia. Sejumlah wilayah di wilayah Depok diguyur hujan es yang mengagetkan banyak warga pada selasa 02 Oktober 2012. Hujan es yang terjadi di Depok terjadi di wilayah Kecamatan Cilodong. Sebagaimana di ungkapkan oleh Bambang, seorang pengendara motor yang mengatakan "Saya kaget , saya kira ada yang melempar batu di kepala saya , ternyata butiran es.". Bambang saat itu sedang melintas di daerah Kebun Duren, Kecamatan Cilodong, Kotamadya Depok, Jawa Barat.

Berkaitan dengan Hujan Es di Depok, Antara yang juga pengendara sepeda motor mengatakan "Baru pertama kali ini saya lihat langsung hujan es.". Hujan es ini menyebabkan ia terpaksa menghentikan kendaraannya dan menyaksikan secara langsung fenomena alam yang jarang terjadi ini. Hal senada juga di ungkapkan sejumlah warga di kecamatan Cilodong yang juga menyaksikan terjadinya hujan es tersebut.

Hujan es, selain terjadi di Depok, rupanya juga terjadi dan hampir merata di kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hujan Es di Bogor sebagaimana di tuturkan oleh Galuh, warga RT 03/20, Perumahan Bojong Depok Baru, Kabupaten Bogor mengatakan, hujan es terjadi di sekitar rumahnya terjadi sekitar pukul 15.00. Hujan es berlangsung cukup lama, lebat dan disertai angin kencang yang berlangsung sekitar 15 menit. Sebagaimana di tuturkan oleh saksi lainnya, Budi Aksomo seorang koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, hujan es juga terjadi di sejumlah daerah di Kecamatan Cibinong. Hujan es ini di daerah itu menyebabkan adanya beberapa pohon yang tumbang dan mengganggu arus lalu lintas.

Hujan deras yang di sertai hujan es juga melanda beberapa wilayah di jakarta selatan. Sedikitnya ada tiga titik yang mengalami hujan es, yaitu di daerah Mampang Prapatan, Lebak Bulus dan Cibubur.

Sumber : wartakota Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar