3 Feb 2011

Pesan Terakhir WNI Imanda Amalia Sebelum Gugur di Mesir


Pesan Terakhir WNI Imanda Amalia Sebelum Gugur di Mesir

JAKARTA (voa-islam.com) – Kabar mengejutkan datang menimpa warga Indonesia di Mesir. Satu WNI dilaporkan tewas di tengah pergolakan politik di Mesir. Imanda Amalia, seorang warga Negara Indonesia dikabarkan tewas saat bentrok di Mesir terjadi. Manda, panggilan akrabnya, adalah staff UNRWA (United Nations Relief and Works Agency), sebuah badan PBB yang bertugas menangani wilayah konflik di Palestina dan Lebanon.

Seperti dirilis group facebook Science of Universe, Kamis (3/1/2011), sebelum dikabarkan tewas wanita berusia 28 tahun itu terjebak dalam baku tembak antara para pendemo, Rabu (2/1/2011) malam. Di detik-detik akhir hidupnya, ketika terjebak dalam kerusuhan itu, Manda sempat menuliskan pesan terakhir yang dikirimkan ke Blackberry Messenger (BBM).

BBM terakhir Manda itu disampaikan oleh temannya Pumy Kusuma di laman grup facebook Science of Universe, Kamis (3/2/2011).

Inilah BBM terakhir almarhumah pada pukul 21.45 waktu Kairo, Rabu (2/1/2011):

Doakan Manda,
Kami tjebak dalam baku tembak
...Ambulance tertembak
Terkena lemparan batu
Blom bisa d evakuasi karna massa makin memanas ..
Please doakan manda dan kawan-kawan.
Kabar meninggalnya Imanda Amalia itu, kontan saja menarik perhatian para facebooker. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya ucapan belasungkawa yang ada di Science of Universe.

Ucapan bela sungkawa itu di antaranya berasal dari Nana Ade Sugiana “Selamat Jalan Sahabatku Manda, semoga engkau diterima disisi Allah. Allahu Akbar...”, selain itu adapula ucapan bela sungkawa dari Najieb Solasido “inanalillahi wainnalillahi raji’un. Semoga almarhumah Imanda Amelia diterima di sisi-Nya, Amiiin!” [taz/dbs]


Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar