2 Feb 2011

Demonstran Argentina Tuntut Pemerintah Putus Hubungan Diplomatik dengan Mesir


Demonstran Argentina Tuntut Pemerintah Putus Hubungan Diplomatik dengan Mesir

Sekelompok demonstran berkumpul di jantung kota Buenos Aires untuk mencela pemerintah Mesir yang dipimpin oleh Hosni Mobarak.

Kelompok Sosialis dan kelompok HAM turun ke jalan di depan Departemen Luar Negeri Argentina untuk menyatakan dukungan mereka bagi revolusi Mesir yang terjadi saat ini.

Para pengunjuk rasa meminta Presiden Argentina, Cristina Fernandez, menghentikan hubungan diplomatik dengan Mesir. Bagaimanapun, mengingat bahwa kedua negara secara historis memiliki hubungan yang kuat dengan Amerika Serikat, hal itu akan menjadi tugas yang sulit.

Namun, kelompok sosial dan kelompok hak asasi manusia Argentina selalu memiliki sejarah yang menunjukkan solidaritas mereka dengan gerakan kemerdekaan Islam.

Baru-baru ini, Argentina mengumumkan dukungan resmi terhadap Palestina sebagai sebuah negara - menyoroti hubungan yang kuat antara dua wilayah tersebut.

Meskipun pemerintah Argentina belum memberikan tanggapan resmi terhadap peristiwa saat ini yang terjadi di Mesir, mereka berjanji untuk bertemu dengan para aktivis segera.

Para pengunjuk rasa mengatakan mereka akan melanjutkan perjuangan mereka sampai Presiden Cristina Fernandez memutus hubungan diplomatik dengan pemerintah Mesir.(fq/prtv)

Sumber : eramuslim.com
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar