3 Feb 2011

Hasil Polling: Mubarak Akan Melarikan Diri dari Mesir


Hasil Polling: Mubarak Akan Melarikan Diri dari Mesir

Hasil sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa revolusi rakyat di Mesir akan memaksa Presiden Mesir Hosni Mubarak melarikan diri dari negara itu.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Press TV, hampir 53 persen responden percaya bahwa Mubarak akan melarikan diri dari negara Afrika Utara tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 13 persen mengatakan bahwa kerusuhan akan diatasi dengan dukungan dari Amerika Serikat.

Sementara itu 34 persen mengatakan bahwa revolusi Mesir akan membawa keruntuhan Mubarak namun sisa-sisa sistem Mubarak masih akan bertahan.

Mesir telah memasuki hari kesepuluh revolusi rakyat dengan banyaknya massa yang berkumpul di ibukota Mesir Tahrir Square dari dini hari Kamis ini.

Para pengunjuk rasa ingin Mubarak mengakhiri kekuasaannya yang telah bertahan selama 30 tahun tapi Mubarak sejauh ini menolak seruan masyarakat luas yang menuntut pengunduran dirinya.

Demonstran pada hari Selasa lalu meneriakkan "Pergi Mubarak, Anda sudah tidak dibutuhkan" dan "Jumat sore kami akan ke istana anda," merujuk pada apa yang mereka namakan "Jumat Keberangkatan", demo ke istana presiden yang demonstran mengatakan bahwa mereka akan memaksa Mubarak untuk turun.(fq/prtv)

sumber : eramuslim.com
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar