23 Des 2010

Penerbitan buku “Russia and the World of Islam” di Moscow


Sebuah buku yang di beri judul “Russia and the world of Islam; historical revision and modern attitudes” by W.Y. Blakernitski and E.W. Zayetsoff and N. U. Ulchenko baru saja di terbitkan berbahasa Russia di Moscow.


Merujuk IQNA, Buku ini adalah kumpulan pidato-pidato disampaikan pada konferensi internasional ilmiah yang diselenggarakan pada bulan November 2006 di Fakultas Orientalisme di Akademi ilmu pengetahuan Russia.


Sejarah hubungan Rusia dan Turki telah diteliti secara rinci dan Islam di Rusia dan Kekaisaran Ottoman telah dibahas di bagian lain.


Hubungan timbal-balik antara Russia dengan Iran, Pakistan dan Afghanistan juga telah ditegaskan dalam buku.


Ini adalah penelitian yang dilakukan pada globalisasi, demokrasi dan toleransi beragama di Timur Tengah dan negara-negara Arab dan aspek-aspek hubungan timbal balik Rusia dengan pemerintah Asia Tengah serta situasi yang kompleks yang disebabkan pengaruh hubungan tersebut dalam wilayah Muslim Rusia.


Buku ini ditulis dalam empat bab, yaitu “Russia and Muslims’ region”, “Islam and today’s political issues”, “political, cultural and historical aspects in mutual relations of Russia and the world of Islam” dan “Islam in the history of Russia and Turkey”.


Buku berhalaman 479 halaman telah di publikasikan oleh Faculty of Orientalism and Craft Publications.


Sumber :
http://english.irib.ir/radioislam/news/islam-in-europe/item/76900-%E2%80%9Crussia-and-the-world-of-islam%E2%80%9D-published-in-moscow

Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Posting Komentar