23 Des 2010

Pusat Komunitas Muslim Pertama di Sioux Falls dibuka



Komunitas Muslim pertama di Sioux Falls dibagian selatan Dakota, US, telah di buka pada hari sabtu. Menurut  IQNA,orang yang bekerja pada proyek bergembira dan datang bersama-sama dalam waktu yang singkat
Musim panas ini, Dr Tariq Khan khawatir profesional Muslim lainnya di daerah Falls Sioux akan pergi semakin besar, ke kota-kota yang lebih beragam. Jadi dia datang dengan ide untuk sebuah pusat komunitas Muslim.
"Kami telah mencari beberapa tempat berbeda di sekitarnya dan ini adalah tempat yang kami pikir dibutuhkan oleh semua, "kata Dr Khan." Anda dapat memiliki tempat untuk anak-anak untuk berkumpul dan bermain, tempat untuk kegiatan yang berbeda, kuliah dan lokakarya."
Saat grand opening, orang-orang dari berbagai latar belakang agama yang berbeda ikut hadir. Pusat Komunitas menyediakan area untuk shalat, belajar dan banyak lagi.
"Ini adalah sarana untuk kaum Muslim untuk berkumpul, shalat dan memiliki aktivitas keagamaan mereka," kata Jawad Nazir penduduk Sioux Falls. "Juga, memungkinkan kita semua untuk menunjukkan semua orang di Sioux Falls dan negara tentang semua apa itu budaya muslim ."
Dr Khan mengatakan Pusat komunitas ini didukung luar biasa oleh masyarakat, dan dia tidak menghadapi oposisi terhadap proyek.
"Pada akhir hari, semua orang menginginkan tempat di mana mereka merasa nyaman dan tetangga mereka merasa nyaman," kata Dr Khan. "Dan itulah yang semua agama ajar, sehingga kebersamaan menjadi bagus."
Dan itulah sebenarnya bagi orang yang akan menjadi bagian dari Pusat komunitas baru ini.
"Saya kira ada beberapa orang yang mengatakan sesuatu, tapi saya pikir ada orang-orang baik dan buruk dalam setiap agama, setiap kota, setiap negara bagian dan setiap negara," kata Nazir. "Jadi, saya pikir kita harus maju dengan mayoritas dan melakukan hal-hal yang lebih baik dan ini adalah apa ini adalah semua yang diinginkan."
Pusat komunitas Muslim ini berharap dapat memulai sekolah untuk anak-anak muslim pada pertengahan Januari.

Sumber :
http://english.irib.ir/radioislam/news/islam-in-us/item/76882-muslim-community-center-opens-in-sioux-falls.
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar