6 Jan 2011

Pemprov Tambah Dua Unit Armada Busway Koridor IX


INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto berjanji akan segera membenahi pelayanan busway di koridor IX Pinang Ranti-Pluit yang baru saja dioperasikan. Pembenahan dilakukan dengan melakukan penambahan armada bus TransJakarta.

"Hari ini ditambah dua unit armada. Antrian panjang sudah bisa terurai," ujar Prijanto, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (6/1/2011).


Sesuai laporan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, seluruh armada sudah siap dioperasikan. Sehingga, jadwal kedatangan busway (headway) dapat dipastikan maksimal 10 menit. "Pantauan terakhir, sudah membaik menjadi rata-rata 10-11 menit," ucapnya.

Dari hasil kajian Dishub DKI dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), koridor IX minimal membutuhkan sebanyak 69 armada bus single dan 8 armada bus gandeng (articulated bus).

Sebelumnya koridor IX baru dilayani sebanyak 37 armada single dan 6 bus gandeng. Padahal, sedikitnya armada rute sepanjang 28,8 kilometer itu mengakibatkan waktu tunggu cukup lama mencapai 20-30 menit. Sehingga menyebabkan antrian panjang. [mah]
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Posting Komentar