6 Jan 2011

Transjakarta Harus Proaktif Sikapi Keluhan Warga


Busway Koridor IX dan X.

INILAH.COM, Jakarta – Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta harus proaktif terhadap keluhan masyarakat mengenai layanan Busway kpridor IX dan X. BLU selaku pengelola harus mengambil tindakan perbaikan secepatnya.

"BLU Transjakarta harus menanggapi secara serius keluhan penumpang koridor IX dan X dengan mengambil tindakan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana, Rabu (5/1/2011).


Lanjutnya, keluhan yang paling banyak adalah masalah waktu kedatangan bus yang lama dan jumlah armada yang sedikit. "Harus segera menambah armada busway terutama wilayah yang banyak penumpang seperti Grogol dan Cililitan," katanya.

Jalur yang belum steril juga menjadi permasalahan, sebab jarak tempuh menjadi lebih lama. Apalagi, masih banyak kendaraan pribadi yang menerobos jalur busway. "Dengan adanya Satgas yang melakukan sterilisasi jalur tentunya akan memangkas waktu tempuh karena tidak ada kendaraan lain yang ikut melintas di koridor tersebut." [tjs]
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Posting Komentar