1 Des 2011

Famous Cricketer Wayne Parnell Menjadi Muallaf


Famous Cricketer Wayne Parnell asal Afrika selatan telah menjadi muallaf pada tanggal 28 Juli 2011 di usia 22 tahun dan menyandang nama muslim sebagai "Waleed". Dia juga mengatakan, nama "Waleed" ini akan dipertahankan dan digunakan sebagai nama tengah (middle name). Dari beberapa referensi web, namanya cukup terkenal sebagai pemain kriket dari afrika Selatan. Mungkin cabang olah raga ini sedikit asing bagi orang indonesia karena memang olah raga ini tidak populer di masyarakat.

Namun, Tribun News Pakistan melaporkan bahwa pemain kriket ini telah memeluk Islam sejak Januari 2011, setelah melalui proses pembelajaran. Saat ini ia membela klub kriket yang disponsori oleh perusahaan Minuman beralkohol, dan ia menyikapi untuk tetap mendukung tim ini.

Tribun News Pakistan juga memberitakan bahwa keputusannya memeluk Islam tidak dipengaruhi oleh beberapa rekan se-TIM-nya yang merupakan muslim dari Pakistan. Mereka adalah Hashim Amla dan Imran Tahir, dan Mohammad Moosajee yang menjadi manager di TIM tersebut.

Tribune reported that Parnell confirmed that his team-mates Hashim Amla and Imran Tahir along with team manager Mohammad Moosajee had no influence over his decision to convert to Islam.


Video Pertandingan Kriket Afrika Selatan


Tentang Pemberitaan Parnell menjadi Muallaf


Video Lainnya

Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar