17 Jan 2011

Ada Jalan Palestina di Spanyol



Dewan Kota Madrid telah menyetujui untuk memberikan nama sebuah jalan di ibukota Spanyol itu dengan nama "Palestina" dalam rangka untuk menunjukkan dukungan kepada Palestina, yang tanahnya telah diambil oleh Israel secara paksa.

Keputusan itu muncul setelah ratusan warga Muslim meminta Dewan Kota untuk memberikan nama jalan di Madrid dengan nama Palestina.

Laporan mengatakan upaya sedang dilakukan untuk mengubah nama-nama tempat umum lainnya di Spanyol dalam rangka untuk mendukung Palestina.


Ada banyak protes di seluruh Eropa terhadap kebijakan Israel dan tindakan yang telah memaksa bangsa Palestina untuk hidup dalam kondisi parah.

Israel telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza sejak tahun 2007 merampas hak kebutuhan dasar 1,5 juta warga Palestina.

Wilayah pesisir yang miskin ini juga berada di bawah serangan darat yang besar, serangan laut dan udara oleh militer Israel pada pergantian tahun 2009, di mana lebih dari 1.400 warga Palestina, kebanyakan perempuan dan anak-anak, tewas.

Selain itu, Israel membangun pemukiman ilegal di tanah Palestina dan berusaha untuk mengusir warga Palestina keluar dari lingkungan mereka di kota-kota seperti al-Quds (Yerusalem) dalam upaya untuk melakukan yahudisasi di kota itu.(fq/prtv)

Sumber : Eramuslim.com
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar