21 Jan 2011

Kartunis Denmark penghina Nabi hampir menghadapi kematiannya


Kartunis Denmark penghina Nabi katakan di depan pengadilan ia hampir menghadapi kematiannya

AARHUS (Arrahmah.com) - Seorang kartunis Denmark yang menghina dan melecehkan Nabi Muhammad SAW melalui karikaturnya, mengatakan kepada pengadilan di Aarhus bahwa seseorang yang masuk ke rumahnya bermaksud untuk membunuhnya dengan kapak.

Kurt Westergaard (75), telah bersaksi di pengadilan seorang terdakwa asal Somalia, Mohammed Geele (29) yang mengatakan di hadapan pengadilan bahwa ia ingin menakut-nakuti kartunis tersebut.

Westergaard mengatakan Geele berusaha menghancurkan pintu ruang paniknya. Ketika polisi datang, mereka menembak dan melukai Geele yang menyangkal tuduhan "terorisme" dan percobaan pembunuhan.


Kartun Westergaard dipublikasikan oleh Jyllands-Posten pada tahun 2005 yang memicu protes di kalangan ummat Islam di seluruh dunia.

Westergaard lalu bersembunyi tetapi kemudian memutuskan untuk hidup secara terbuka di sebuah rumah yang dijaga sangat ketat.

Ia mengatakan bahwa ia tengah berada di rumah bersama cucunya berusia 5 tahun pada 1 Januari 2010 ketika pintu depan rumahnya dirusak oleh Geele.

Cucunya juga bersaksi di pengadilan pada Kamis (20/1/2011), menjelaskan bagaimana ia berpikir bahwa Geele adalah seorang pencuri dan memintanya untuk pergi

Westergaard mengatakan di depan pengadilan pada sidang kedua bahwa ia takut "dibantai" oleh Geele.

"Dia itu seperti pemuda relijius, seorang anak muda gila," ujar Westergaard. "Kamu harus mati! Kamu akan pergi ke neraka!" teriaknya.

"Aku yakin bahwa ia telah masuk ke dalam rumah sebagai pejuang suci yang ingin membunuh kafir."Kartunis mengatakan ia mengunci diri di dalam ruang paniknya, meninggalkan cucunya sendirian di ruang tamu.

"Ia mencabik-cabik pintu dengan kapaknya yang saya rasakan getarannya," ujarnya. "Akan menjadi kematian jika ia berhasil mendobrak pintu."

Stephanie mengungkapkan saat-saat ia bersama Mr. Geele sebelum polisi tiba. Geele tidak melakukan apapun terhadap dirinya, ia hanya marah kepada kakenya. stephanie benar-benar berpikir bahwa Geele adalah pencuri, namun ia tidak mengambil apapun. (haninmazaya/arrahmah.com)
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar