21 Jan 2011

Lagi, tentara salibis NATO tewas di tangan "tentara Afghan"


Lagi, tentara salibis NATO tewas di tangan "tentara Afghan"


BADGHIS (Arrahmah.com) - Seorang tentara salibis NATO ditembak mati di Afghanistan oleh anggota militer Afghanistan, lapor petinggi NATO.

Insiden yang juga melukai seorang tentara NATO lainnya terjadi pada Selasa (18/1/2011) lalu di provinsi Badghis, NATO mengumumkannya kemarin (20/1).

NATO mengatakan tentara Afghan mendekati tentara NATO untuk meminta peralatan untuk membersihkan senjata dan tiba-tiba melepaskan tembakan ketika ia diberitahu untuk membongkar senjatanya. Penyerang kemudian melarikan diri.

Ini adalah insiden terakhir dari sejumlah serangan oleh tentara Afghan yang menyerang tentara NATO di dalam basis militer.

NATO tidak mengumumkan kebangsaan korban, namun sebuah laporan mengatakan insiden melibatkan dua tentara Italia.

NATO menambahkan, para pasukan tengah membersihkan senjata mereka di distrik Bala Murghab ketika mereka didekati oleh tentara Afghanistan.

"Dua tentara NATO melihat senjata prajurit Afghan dan memintanya untuk membongkar senjata itu," ujar NATO.

"Namun prajurit bereaksi dengan menembak tentara NATO dan melarikan diri dari pos."

Sebelumnya pada November lalu, seorang pria yang mengenakan seragam militer Afghan menewaskan enam tentara NATO selama latihan di provinsi Nangarhar, penyerang mendapat perlawanan dan akhirnya ia gugur dalam aksinya.

Pada November 2009, seorang polisi Afghan menewaskan lima tentara Inggris, dia berhasil melarikan diri dengan selamat.

NATO masih menyelidiki insiden yang baru-baru ini terjadi di mana seorang marinir AS diduga ditembak mati oleh seorang perwira kepolisian Afghan di wilayah selatan Afghanistan. (haninmazaya/arrahmah.com)
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar