19 Jan 2011

Bahkan Orang Mesir Sendiri pun Tidak Merasa Aman di Negerinya Sendiri


Sebuah survei resmi mengungkapkan bahwa warga Mesir paling merasa tidak aman di tanah air mereka sendiri karena banyaknya korupsi, kejahatan meningkat, penyalahgunaan kekuasaan, monopoli modal dan banyaknya orang yang tidak menghormati hukum.

Survei yang dilakukan oleh Dewan Nasional untuk Sosial dan Penelitin Kriminal menggunakan sampel 100 responden, menunjukkan bahwa 90 persen warga Mesir tidak merasa aman karena kejahatan yang meningkat dan menurunnya kehadiran dan rasa keamanan di jalanan.

Mereka mengeluhkan bahwa hanya orang kaya yang mampu menggunakan lembaga keamanan swasta untuk melindungi properti mereka.


Survei tersebut juga menunjukkan bahwa 62 persen warga Mesir yang kecanduan narkoba diyakini berada di balik kejahatan yang meningkat, tingginya kekerasan dan dekadensi sosial.

Empat puluh sembilan persen meyakini adanya ketidakadilan sosial, ketimpangan distribusi kekayaan, dan kemiskinan menyebabkan ketidakamanan hidup mereka, sementara yang lain sekitar 48 persen percaya ketidakamanan itu disebabkan oleh adanya korupsi, penyalahgunaan kekuasaan, monopoli modal dan tidak menghormati hukum.(fq/almasryalyoum)

Sumber : Eramuslim.com
Lihat dalam tampilan PDF

0 comments:

Poskan Komentar